Contoh Model Baju Batik Dengan Bahan Kombinasi

Contoh model baju batik kini ada banyak sekali di pasaran. Kini juga muncul para desainer muda yang memang memiliki perhatian lebih banyak di wilayah batik. Fenomena ini menghasilkan beragam model baju batik dengan bahan dikombinasi. Jadi baju batik tidak melulu hanya menggunakan kain batik namun dikombinasi dengan bahan lain seperti sutra, tulle, payet, katun, kaos dan bahan bahan lainnya sehingga baju batik terlihat elegan.

Batik Kombinasi
Berbagai Contoh Model Baju Batik Dengan Kombinasi Bahan Lain
Contoh model baju batik kombinasi dengan bahan lain adalah kaos batik. Biasanya kaos batik untuk pria yang beredar di pasaran mengguakan kombinasi bahan kaos dan juga aksen batik. Jadi kaos batik itu tidak hanya menggunakan bahan kaos dan menggunakan motif batik, namun juga kaos yang diberi aksen kain batik. Misal pada bagian saku, lipatan lengan, kerah atau pada list baju tersebut menggunakan kain batik. Sehingga kesan yang ditimbulkan terlihat elegan dan kekinian.

Model batik kombinasi
Contoh model baju batik dengan bahan kombinasi lainnya adalah dress atau gaun untuk wanita. Biasanya dress atau gaun ini dipadukan dengan bahan lain yang terlihat mewah jika digunakan untuk baju pesta batik. Misalnya yang sering sekali digunakan adalah model gaun dengan kain batik sebagai atasan dan bawahan menggunakan bahan seperti satin atau sutra. Atau bahan batik hanya dijadikan aksen pada bagian tertentu dari dress tersebut. Misalnya gaun tersebut menggunakan kain batik sebagai hiasan atau akses pada bagian atasan atau bawahan namun tidak semuanya menggunakan kain batik.

Batik muslim kombinasi
Contoh model baju batik kombinasi juga banyak ditemukan pada pakaian batik untuk sehari hari. Misalnya baju batik dikombinasikan dengan dengan kain katun atau kain wolvis. Sehingga baju batik tersebut memiliki aksen batik namun tidak semua bahan yang digunakan untuk membuat baju menggunakan bahan kain batik. Kini kita banyak melihat blouse namun lenganya menggunakan kain polos ataupun outer atau luaran yang berkesan etnik dengan paduan batik pada sisi pinggiran baju. Nah model model seperti ini kita sekarang banyak temui dipasaran. Tinggal anda pilih sesuai dengan selera.

0 comments